Sejumlah Serial Dokumenter Netflix Tayang di TVRI

Sejumlah Serial Dokumenter Netflix Tayang di TVRI

Sejumlah Serial Dokumenter Netflix Tayang di TVRI

KEMENTERIAN Pelajaran dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan kemitraan dengan penyedia layanan streaming Netflix. Kerja sama tersebut berupa penayangan film-film dokumenter Netflix di tumpuan Televisi Republik Indonesia (TVRI). Tersebut juga untuk pertama kalinya, tayangan Netflix hadir di televisi.

Tayangan dokumenter Netflix akan mulai disiarkan perdana pada Sabtu, (20/6). Setiap hidup dokumenter nantinya akan tayang tiap Sabtu pukul 21: 30 WIB. Dan tayangan ulangnya setiap Minggu dan Rabu pukul 09. 00 WIB.

Beberapa dokumenter yang tayang pada program Belajar daripada Rumah di TVRI antara lain Our Planet, Street Food: Asia, Tidying Up with Marie Kondo, Spelling the Dream, Chasing Coral , dan Night on Earth. Dokumenter-dokumenter itu akan ditayangkan dengan terjemahan norma Indonesia.

“Program Belajar sejak Rumah di TVRI ditujukan untuk membantu peserta didik, orangtua, dan guru yang memiliki keterbatasan akses internet, baik sebab kendala ekonomi maupun geografis, ” terang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, di Rabu (17/6).

“Netflix menawarkan berbagai jenis pilihan tayangan, termasuk film-film pemenang penghargaan, serial televisi untuk anak-anak dan keluarga, serta tayangan dokumenter. Melalui kerja sama dengan Kemendikbud, akan semakin banyak masyarakat Nusantara yang dapat mengakses dan menikmati tayangan dokumenter Netflix Original, ” tambah Wakil Presiden Konten Original Bahasa Lokal Netflix Bela Bajaria. (M-4)

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan kemitraan dengan penyedia layanan streaming Netflix. Kerja sama tersebut berupa penayangan film-film dokumenter Netflix di stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI). Ini juga untuk baru kalinya, tayangan Netflix hadir di televisi.

Tayangan dokumenter Netflix akan mulai disiarkan perdana pada Sabtu, (20/6). Setiap film dokumenter nantinya akan tayang tiap Sabtu pukul 21: 30 WIB. Dan tayangan ulangnya setiap Minggu dan Rabu memukul 09. 00 WIB.

Beberapa dokumenter dengan tayang pada program Belajar dari Rumah di TVRI antara lain Our Planet, Street Food: Asia, Tidying Up with Marie Kondo, Spelling the Dream, Chasing Coral , dan Night on Earth. Dokumenter-dokumenter tersebut akan ditayangkan dengan terjemahan bahasa Indonesia.

“Program Belajar dari Rumah di TVRI ditujukan untuk membantu peserta didik, orangtua, dan instruktur yang memiliki keterbatasan akses internet, baik karena kendala ekonomi maupun geografis, ” terang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, pada Rabu (17/6).

“Netflix menawarkan berbagai jenis pilihan tayangan, termasuk film-film pemenang penghargaan, serial televisi untuk anak-anak dan keluarga, mengikuti tayangan dokumenter. Melalui kerja sepadan dengan Kemendikbud, akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses dan menikmati tayangan dokumenter Netflix Original, ” tambah Wakil Presiden Konten Original Bahasa Lokal Netflix Bela Bajaria. (M-4)