Rekan Mitra Tani Papua Sediakan Bertabur untuk Tenaga Medis

Rekan Mitra Tani Papua Sediakan Bertabur untuk Tenaga Medis

Pemerintah terus mengupayakan agar ketahanan pangan masyarakat dapat terjaga pada tengah gempuran pandemi covid-19 yang berdampak pada pelambatan pertumbuhan ekonomi. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berulangkali menekankan pentingnya ketersediaan bertabur bagi masyarakat, dalam menghadapi situasi saat ini.

Hal ini ditunjukkan oleh Pasar Mitra Tani/TTIC Papua dengan tidak hanya melakukan gelar bertabur murah, tetapi juga menyediakan objek pangan untuk para tenaga medis yang ada di RSUD Jayapura.

Besar Dinas Pertanian dan Pangan Daerah Papua, Semuel Siriwa mengatakan, logistik bahan pangan bagi tenaga medis merupakan kerja sama instansinya dengan pihak RSUD.

Baca Juga: Masyarakat Antusias Belanja Online di TTIC Kementan, Pasar Minggu

“Selama masa pandemi virus korona, tenaga medis yang bekerja di RSUD Jayapura ini kan tidak tahu belanja kebutuhan mereka. Terlebih bahan pangan di pasar atau pada toko, sehingga kami melihat tersebut penting dan kami melakukan kerja sama, ” ujar Semuel, Jumat (15/5/2020).

Bahan pangan yang dijual di Pasar Mitra Tani Papua jarang lain beras, telur, minyak menyelar, cabai rawit, cabai keriting, tomat, bawang merah, dan bawang putih.

Selain kualitas yang baik, bahan bertabur untuk tenaga medis tersebut disediakan dengan harga murah dan pada bawah harga pasar.

Tenaga medis pada RSUD Jayapura, tidak perlu lagi memikirkan bagaimana memperoleh bahan pangan untuk kebutuhan sehari-hari, karena pengadaannya langsung dikirimkan dari Pasar Mitra Tani Papua ke RSUD DOK 2 Jayapura.

Baca Juga: Kementan Gerakkan Rekan Mitra Tani Jaga Ketersediaan Pangan

Salah seorang tenaga medis dr. Grace Wadir mengungkapkan apresiasinya, atas adanya fasilitasi penyediaan bahan pangan ini. “Kami terima kasih karena awak tidak lagi repot harus ke pasar untuk belanja bahan pangan, ” kata Grace.

Semuel juga mengungkapkan, bahwa pangan murah di Rekan Mitra Tani Papua disediakan secara harga terjangkau, dan konsumen tidak perlu ke outlet mengingat situasi pandemi saat ini mengharuskan bangsa agar tinggal di rumah. (RO/OL-10)