Red Bull akan Segera Putuskan Kadar Albon

Red Bull akan Segera Putuskan Kadar Albon

Red Bull akan Segera Putuskan Kadar Albon

RED Bull akan menentukan nasib Alexander Albon di Formula 1 tahun aliran, dalam beberapa hari ke ajaran. Hal itu diungkapkan kepala tim Christian Horner, Minggu (13/12).

Horner, dengan berbicara pascalomba penutup musim Grand Prix Abu Dhabi, mengungkapkan mereka belum memutuskan siapa yang bakal dipasangkan sebagai tandem Max Verstappen pada musim depan.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami akan melihat mematok akhir tahun dan kemudian membuat keputusan di akhir musim, ” kata Horner.

“Tapi, sekarang, kami mempunyai gambaran sepenuhnya dari musim ini dan kami akan membuat kesimpulan itu dalam beberapa hari ke depan, ” lanjutnya.

Baca pula: Menang di Debu Dhabi, Red Bull Optimistis Tatap 2021

Albon, pembalap asal Thailand kelahiran Inggris, dipromosikan ke Red Bull dari tim junior Toro Rosso di Grand Prix Belgia tarikh lalu dengan performa yang naik-turun pada 2020.

Dia dua kali finis podium tapi tidak bisa menandingi kecepatan Verstappen.

Verstappen, tahun ini, finis di peringkat tiga klasemen dengan 214 poin, terpaut hanya sembilan poin dari rival terdekatnya di Mercedes, Valtteri Bottas, dan kerap menjadi penantang serius bagi tim yang dominan di Formula 1 itu.

Albon, dipersenjatai mobil yang serupa, mengakhiri musim ini di status ketujuh dengan raihan 105 poin, sama seperti yang dikoleksi Carlos Sainz dari McLaren.

Albon finis P4 di Abu Dhabi dan menyerahkan tekanan kepada Lewis Hamilton yang finis P3 hari itu.

Horner melihat akhir pekan itu sebagai penampilan terkuat Albon musim ini.

“Itu tentunya apa yang kami harapkan, ” kata Horner.

“Saya rasa Alex menjalani balapan yang baik dan dia memiliki akhir pekan yang keras, ” imbuhnya.

Horner, sebelumnya, memberi ultimatum ke Albon jika ia ingin mempertahankan bangkunya di Red Bull tahun depan karena bakal tidak ada posisi kosong di AlphaTauri, yang akan memberikan bangku Daniil Kvyat ke pebalap muda asal Jepang Yuki Tsunoda.

Sergio Perez disebut-sebut sebagai satu diantara kandidat pengganti Albon.

Pembalap Meksiko itu mengakhiri musim yang terganjal pandemi di peringkat empat klasemen bersama Racing Point serta meraih kemenangan perdananya di Grand Prix Sakhir, pekan lalu.

Pembalap berusia 30 tahun itu akan membelakangi Racing Point, yang memilih menarik Sebastian Vettel dari Ferrari, ketika tim asal Silverstone itu menjelma menjadi Aston Martin tahun pendahuluan.

Kala ditanya soal perasaannya apakah dia akan bertahan di Red Bull, Albon hanya menjawab, “Saya tak tahu. ” (Ant/OL-1)