Raptors dan Celtics ke Semifinal

Raptors dan Celtics ke Semifinal

Raptors dan Celtics ke Semifinal

TORONTO Raptors mengalahkan Brooklyn Nets 150-122, kemarin WIB, dalam laga gim keempat play-off NBA Wilayah Timur. Kemenangan tersebut membuat Raptors unggul 4-0 dan berhak maju ke semifinal.

Dua pemain yang datang dari bangku cadangan, Norman Powell dan Serge Ibaka, menjadi kunci kemenangan Raptors. Powell mencetak angka tertinggi sekaligus rekornya dalam play-off sepanjang kariernya, yakni 29 poin. Serge Ibaka menambahkan dengan double-double 27 poin dan 15 rebound.

Dalam pertandingan itu, Raptors kehilangan Kyle Lowry karena cedera pergelangan kaki di kuarter pertama, tetapi juara bertahan NBA itu memiliki lebih dari cukup kedalaman dan tenaga tersisa untuk menyapu putaran pertama dengan skor 4-0 mengikuti jejak Boston Celtics yang menyingkirkan Philadelphia.

Di kubu Nets, Caris LeVert memimpin dengan 35 poin. Tyler Johnson menambah 13 poin, Dzanan Musa 12 poin, Timothe Luwawu-Cabarrot menyumbang 11 poin, Garrett Temple mencatatkan 10 poin, dan Jarrett Allen memberikan 8 poin.

Di semifinal, Raptors akan melawan Boston Celtics yang juga lolos ke semifinal dengan keunggulan 4-0 atas Philadelphia 76ers. Celtics, kemarin, menang di gim keempat dengan skor 110-106.

Guard kawakan Kemba Walker memimpin pasokan angka Celtics dengan mencetak 32 poin, diikuti Jayson Tatum yang mengemas dwiganda 28 poin dan 15 rebound serta 16 poin dari Jaylen Brown.

Bagi Sixers, Joel Embiid kembali tampil gemilang dan membukukan dwiganda 30 poin serta 10 rebound, tetapi torehannya itu tak cukup menghindarkan timnya dari kenyataan sebagai kubu pertama yang tersingkir dari fase play-off.

Dari Wilayah Barat, belum ada satu tim pun yang melaju ke semifi nal. Kemarin, Dallas Mavericks membuat kedudukan seri menjadi 2-2 setelah mengalahkan Los Angeles Clippers 135-133 lewat babak overtime.

Pemain Mavericks Luka Doncic tampil begitu gemilang dan membukukan triple-double lewat 43 poin, 17 rebound, dan 13 assist. Raihannya itu dibantu 25 poin dari Trey Burke, 21 poin Hardaway Jr, 15 poin Seth Curry, serta 10 poin Boban Marjanovic.

Tim lain di Wilayah Barat, yaitu Utah Jazz, masih butuh satu kemenangan lagi seusai menang 129-127 atas Denver Nuggets, kemarin. Gim kelima untuk kedua tim tersebut akan berlangsung besok. (Ant/R-3)