Petronas Masih Tunggu Kabar dari Rossi

Petronas Masih Tunggu Kabar dari Rossi

Petronas Masih Tunggu Kabar dari Rossi

VALENTINO Rossi diperkirakan tidak lagi membela Monster Energy Yamaha pada musim 2021. Tetapi, pembalap asal Italia tersebut belum juga memberikan kepastian soal perkembangan masa depannya.

Kepastian Rossi tidak menguatkan Monster Energy langsung dikonfirmasi bagian tim pada Januari. Ketika itu, mereka mengumumkan perekrutan Fabio Quartararo untuk dijadikan partner Maverick Vinales untuk musim depan.

Setelah pengumuman tersebut, Rossi belum angkat bicara soal kelanjutan kariernya. Namun, menurut keterangan media, pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut akan bergabung secara Petronas yang merupakan tim satelit Yamaha.

Baca juga: F1 Batasi Pengeluaran Tim Akibat Covid-19

Sebelumnya, Yamaha dikabarkan menjanjikan slot kepada Rossi di Petronas untuk menggantikan posisi Quartararo yang dipromosikan ke tim pabrikan.

Ketika ditanya perkara kedatangan Rossi, bos Petronas Razlan Razali mengaku belum melakukan permufakatan dengan sang pebalap. Ia malah sedang menunggu respons dari Rossi.

Kepastian Rossi sangat diharapkan pihak Petronas. Apalagi, mereka harus segera mengikat komposisi pembalap untuk musim pendahuluan.

Mau tetapi, Razali sudah tidak sungguh-sungguh berharap dengan Rossi. Ia mengesahkan segera mencari kandidat pembalap asing untuk musim depan, setidaknya datang Agustus.

“Sejujurnya, kami sedang memantau pembalap tahun ini. Kami memantau pembalap di Moto2, termasuk Xavi Vierge, ” ujar Razali.

“Tetapi, sekali lagi, tanpa balapan saat ini & berpotensi hanya menggelar sepuluh balapan pada musim ini, tentu selalu, pembicaraan tentang Rossi akan langsung kami dengar dan kesempatan untuknya masih terbuka, ” lanjutnya.

“Saat tersebut, kami belum tahu. Itu jawaban yang jujur. Tetapi, kami bakal melihat semua opsi dan kami pikir pada Juli hingga Agustus, kami memutuskan apa yang bakal kami lakukan untuk mencari pengganti Quartararo, ” tutur Razali.

MotoGP 2020 saat ini ditunda sementara karena pandemi korona. Sudah ada delapan seri pertama yang gagal digelar pada musim ini. Rinciannya merupakan empat seri dibatalkan dan 4 seri ditunda. (Crash/OL-1)


Slot Online