Nanti, Sidang Putusan Empat Terdakwa Kejadian Jiwasraya

Nanti, Sidang Putusan Empat Terdakwa Kejadian Jiwasraya

Nanti, Sidang Putusan Empat Terdakwa Kejadian Jiwasraya

PENGADILAN Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan menggelar wasit putusan terhadap empat terdakwa kejadian korupsi pengelolaan keuangan dan sokongan investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Senin (12/10).

Empat terdakwa dengan menjalani sidang putusan besok yaitu Hendrisman Rahim (mantan Direktur Sari PT AJS), Hary Prasetyo (mantan Direktur Keuangan PT AJS), Syahmirwan (mantan Kepala Divisi Investasi & Keuangan PT AJS), dan Joko Hartono Tirto (Direktur PT Maxima Integra).

“Jadi untuk besok hari Senin tanggal 12 Oktober itu merupakan pembacaan putusannya Hendrisman dan kawan-kawan, di luar Benny Tjokro & Heru (Hidayat) yang terpapar covid-19, ” ujar Humas Pengadilan Kampung Jakarta Pusat Bambang Nurcahyono masa dihubungi Media Indonesia, Minggu (11/10).

Di dalam sidang penuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Hary Prasetyo dengan hukuman pidana seumur hidup. Hendrisman Rahim dan Syamirwan dituntut masing-masing 20 tahun dan 18 tarikh penjara. Seperti halnya Hary Prasetyo, JPU juga meminta hakim memerosokkan vonis seumur hidup terhadap Joko.

Sebelumnya pada sidang pembacaan tuntutan, mahkamah hakim membantarkan Benny Tjokrosaputro (Komisaris PT Hanson International) dan Heru Hidayat (Komisaris Utama PT Trada Alam Minera) karena terpapar covid-19. Keduanya masih menjalani perawatan dalam Rumah Sakit Umum Adhyaksa, Ceger Jakarta Timur.

“Nah dua orang tersebut memang belum dilakukan penuntutan sebab JPU (Jaksa Penuntut Umum) sebab sakit dan dirawat di rumah sakit. Oleh karenanya majelis tak bisa (menyidangkan) orang sakit, tak boleh disidangkan, ” kata Jelas. (OL-14)