Menanti Debut Thomas Partey

Menanti Debut Thomas Partey

Menanti Debut Thomas Partey

PEMAIN anyar Arsenal, Thomas Partey bisa melakoni debut saat bertandang ke markas Manchester City dalam Etihad Stadium, Sabtu (17/10) suangi WIB. Pemain yang resmi berseragam Arsenal pada 5 Oktober 2020 didatangkan dari Atletico Madrid secara kontrak berdurasi hingga Juni 2025.

Partey telah berada di Inggris sejak Selasa (13/10), empat hari pra laga Man City vs Arsenal. Partey mengaku siap bila kudu melakoni debutnya pada laga melayani City.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut justru senang ketika tampil pada pertandingan besar. Partey menyerahkan kesimpulan tersebut kepada sang manajer, Mikel Arteta.

“Bagi saya, itu (laga melayani Man City) akan menjadi perasaan yang luar biasa, Saya sering bermain di pertandingan besar, namun itu semua tergantung pada kesimpulan pelatih. Saya tidak tahu apakah dia ingin saya bermain di hari Sabtu atau tidak, ” kata Partey.

Mikel Arteta belum memastikan apakah Partey akan bermain melayani Man City.

Baca juga: Barcelona Pertimbangkan Istirahatkan Messi

“Kami tahu bahwa pra kami mengontraknya, dia berada pada kondisi fit. Dia sangat ingin bermain, tetapi kami harus menentang bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari ke depan, ” kata Arteta dilansir laman resmi klub.

Arsenal saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara di bawah Everton, Aston Villa, dan Leicester City. Mereka mengumpulkan sembilan poin. Tatkala City harus tertahan di status ke-14 klasemen sementara dengan nilai empat dari tiga laga.

Arteta menentang menganggap City dalam kondisi yang menurun sejalan dengan hasil pada beberapa pertandingan pembuka musim.

“Mereka (City) tetap memproduksi jumlah yang asing biasa dalam semua hal yang mereka lakukan. Menurut pendapat beta, mereka hanya benar-benar tak bermaslahat dengan hasil yang mereka dapatkan, ” kata mantan asisten guru Pep Guardiola di City tersebut.

The Citizen mempunyai masalah karena tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya. Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Joao Cancelo belum pulih dari luka. Sedangkan Kevin De Bruyne di kondisi tidak fit usai memperkuat Timnas Belgia di ajang UEFA Nations League.

“Saya puas dengan yang dilakukan para pemain sejauh ini. Tapi kami perlu menyelesaikan beberapa hal sebab tim ini kecil jauh dari yang terbaik, ” kata Pep Guardiola dilansir posisi klub. (Eveningstandar/BBC/OL-2)