Madrasah di Tengah Pendemi, Pemkab Kebumen Manfaatkan Radio dan TV

Madrasah di Tengah Pendemi, Pemkab Kebumen Manfaatkan Radio dan TV

Madrasah di Tengah Pendemi, Pemkab Kebumen Manfaatkan Radio dan TV

UNTUK menunjang pembelajaran untuk siswa mulai dari PAUD hingga SMA di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) memanfaatkan radio dan televisi untuk memfasilitasi pembelajaran di luar jaringan. Pemkab Kebumen memanfaatkan radio In FM dan Ratih TV dengan merupakan milik pemkab.

“Sesuai dengan SE Bupati Kebumen 421/2062, maka Pemkab Kebumen memfasilitasi pembelajaran melalui siaran Radio In FM dan Ratih TV Kebumen. Siaran ini diperuntukkan untuk peserta didik PAUD/RA, SD, SMP/MTs, SMA/MA. Untuk itu dimintakan kepada orangtua untuk memberi mengindahkan lebih khusus, pada jam-jam pancaran yang telah terjadwal, ” introduksi Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen Cokro Aminoto, Minggu (9/8).

Dijelaskan Cokro, dalam surat edaran tersebut telah diatur rancangan pembelajaran dari PAUD hingga SMA. Misalnya untuk PAUD mulai memukul 07. 30 WIB-08. 00 WIB melalui Radio In FM, kemudian pada 10. 30 WIB-11. 00 WIB di Ratih TV.

“Jadwal sudah diatur sedemikian rupa, sehingga karakter tua juga dapat mengawasi anaknya pada saat ada jadwal disiplin baik lewat radio maupun televisi, ” ujarnya.

Kebijakan ini dikeluarkan, karena sampai sekarang belum ada patokan mengenai pembelajaran tatap muka. Semasa ini, yang telah berjalan merupakan proses pembelajaran secara daring. (R-1)