Libas Sirkuit Jerez, Marquez Tiada TandingÂ

Libas Sirkuit Jerez, Marquez Tiada TandingÂ

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi pertama uji coba pramusim tambahan Moto-GP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin. Pembalap Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit  37, 941 detik.

Tengah itu, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, berada di posisi kedua lebih lambat 0, 252 denyut. Disusul  pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di  posisi ke-3, yang tercecer 0, 281 denyut dari Marquez.

Hanya saja, torehan zaman Marquez masih belum mampu  menggugurkan catatan terbaik musim lalu dengan dibukukan Fabio Quartararo dengan 1 menit 36, 880 detik. Tahun lalu di sirkuit yang setara, Marquez mencatatkan waktu tercepat saat balapan 1 menit 38, 051 detik.

Balapan perdana musim ini bakal berlangsung, Minggu  (19/7). Marquez musim ini berpeluang untuk meraih gelar  juara dunia Moto-GP ketujuh sekaligus menyamai prestasi  Valentino Rossi. “Sekarang giliran kami para pembalap dengan bekerja untuk menghibur Anda semua. Tes sirkuit nanti sangat penting untuk membuat kami kembali beradaptasi dengan motor, ” kata Marquez.

“Kami masih membutuhkan penyesuaian. Namun, beta benar-benar bersemangat untuk mengendarai mesin Honda lagi, ” tambah Marquez.

Bagi Valentino Rossi, sesi tes gelanggang di Jerez penting untuk para-para pembalap yang sudah empat kamar lebih tidak memacu motor. “Saya sudah merindukan motor Yamaha M1. Saya pikir para penggemar akan bahagia menyambut kembalinya Moto-GP, ” kata Rossi.

“Kami masih harus berlaku keras untuk memulai GP Spanyol dengan perasaan dan pemahaman yang baik. Saya sudah tidak setia, dan kami akan menyambut kemuliaan pertama ini dengan maksimal, ” tambah Rossi.

Dorna Sports selaku operator Moto-GP sejauh ini baru merilis jadwal 13 seri untuk Moto-GP 2020. Mereka juga memodifi kasi jadwal dengan menggelar dua balapan di satu sirkuit karena sembilan seri sudah resmi dibatalkan di tengah pandemi korona. (Crash. net/Mal/R-2)