Level Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalsel Hampir 40 Persen

Level Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalsel Hampir 40 Persen

Level Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalsel Hampir 40 Persen

PASIEN positif covid-19 yang sehat di Kalimantan Selatan terus menyusun menjadi 1. 875 orang atau 37, 58 persen. Data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel hingga Selasa (21/7) pagi menyebutkan jumlah kasus tentu virus korona di wilayah tersebut sudah mencapai 4. 990 urusan, bertambah 52 kasus dari hari  sebelumnya. Namun Kalsel juga mendokumentasikan jumlah penderita covid yang sembuh cukup tinggi sebanyak 140 orang.

“Dengan penambahan 140 Orang yang sehat ini maka jumlah total penderita sembuh sudah 1. 875 orang atau dengan persentase 37, 58 persen, ” tutur Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengerjaan Virus Korona Kalsel, Muslim.  

Terekam ada 251 orang penderita covid meninggal dunia atau 5, 03 persen. Sementara jumlah penderita covid yang masih menjalani perawatan serius 2. 864 orang.   Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menegaskan berbagai kebijakan untuk penanganan pandemi virus korona terus digalakkan melalui kesibukan tracking dan tracing serta pengerjaan pasien penderita covid.  

“Ada tujuh kabupaten/kota di Kalsel yang masuk zona merah penyebaran virus korona. Terkait hal ini kita sudah membentuk Kampung Tangguh Banua jadi bentuk upaya mandiri masyarakat buat memberantas penyebaran virus korona di lapangan, ” ujarnya.

baca juga:   Disiplin Protokol Kesehatan Kecil

Bahkan saat ini kalangan DPRD Kalsel mengusulkan penyusunan rancangan sistem daerah (Perda) terkait wabah penyakit (covid -19) agar penanganan dalam lapangan lebih efektif. (OL-3)