Latihan Perdana 14 Pemain Absen

Latihan Perdana 14 Pemain Absen

Latihan Perdana 14 Pemain Absen

SETELAH beberapa kali mundur, akhirnya latihan perdana tim nasional Indonesia digelar di Stadion Medium, Senayan, Jakarta, kemarin sore, kendati tidak semua pemain bisa mengalami latihan perdana tersebut.

Dari 29 nama timnas Indonesia senior yang dipanggil,   ada lima pemain yang tak ikut berlatih. Mereka yaitu Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Zulfi andi, Asnawi Mangkualam, dan Arfan. Sementara itu, timnas Indonesia U-19 sebanyak sembilan pemain dari 46 nama yang dipanggil tak mengikuti berlatih.

Spasojevic diketahui belum bisa berlatih karena masih  berada di Bali mengurus anak perempuannya yang patah  tangan. Gelandang Zulfi andi dikabarkan mengalami cedera.  

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan yang hadir dalam  latihan perdana mengatakan banyak pemain yang masih  melakukan isolasi mandiri. “Masalah pemain yang belum  siap karena memang belum sampai 14 hari karantina karena beberapa pemain, kan, hadirnya tidak berbarengan, masa waktu itu sesuai dari protokol kesehatan, ” kata Iriawan.

Latihan pertama memberlakukan protokol kesehatan yang selektif. Seluruh pemain menggunakan masker era tiba di lokasi sekitar pukul 15. 30 WIB. Sebelum meresap ke lapangan, para pemain mengusapkan cairan pembersih tangan yang diberikan ofisial. Selain itu, ofisial juga mengukur suhu tubuh pemain memakai thermogun dan mencatatnya.

Pemain hanya diberikan menu latihan ringan dari joging sampai ke peregangan anggota awak. Mereka juga dibagi di besar lapangan. Bagi timnas senior, pemfokusan latihan itu sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Beker Dunia 2022.

Tiga laga tersebut, yaitu melawan tuan rumah Thailand  (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke  Vietnam (12/11). Sementara itu, timnas U-19, TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan,   pada14-31 Oktober. ‘Garuda Muda’ beruang di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. (Mal/R-2)