KPU: Bajo Sah Mendaftar Sebagai Calon Perseorangan Pilwakot Solo

KPU: Bajo Sah Mendaftar Sebagai Calon Perseorangan Pilwakot Solo

KPU: Bajo Sah Mendaftar Sebagai Calon Perseorangan Pilwakot Solo

REKAPITULASI verifikasi faktual (verfak) dukungan perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mencapai 10. 200 memenuhi syarat (MS). Karena itu lewat rapat pleno pada Jumat (21/8), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta menyatakan Bajo sah dan berhak mendaftar sebagai paslon cawali-cawawali dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Surakarta, yang dibuka KPU pada 4-6 September.

Ketua KPU Surakarta, Nurul Sutarti usai rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan independen Bajo di Hotel Swiss Bellin Saripetojo Solo, Jumat (21/8), dengan meraih 10. 202 syarat dukungan perbaikan yang dianggap MS, maka total yang dicapai mencapai 38. 831 dukungan.

“Karena pada rekapitulasi verfak dukungan tahap awal, yang diraih mencapai 28. 629 MS, sehingga total dukungan yang dikumpulkan mencapai 38. 831 MS. Ataulebih dari jumlah ketentuan minimal yang disyaratkan KPU sebesar 35. 870, ” tukas dia dalam rapat yang diikuti oleh Bawaslu dan tim Bajo.

baca juga:   KPU Poso Tetapkan Samsuri-Toni Penuhi Syarat Bapaslon Perseorangan 

Secara rinci   data sebaran 10. 202 dukungan dianggap memenuhi syarat (MS) pada lima kecamatan, itu adalah Laweyan 877 syarat dukungan, Serengan one. 001 syarat dukungan, Pasar Kliwon 636 syarat dukungan, Jebres five. 143 syarat dukungan, dan Banjarsari 2. 545 syarat dukungan.

Dia paparkan, dokumen berita acara hasil rapat pleno ini bisa dijadikan Perdio sebagai syarat pencalonan independen mendaftar ke sebagai calon di KPU. Berita acara ini juga diberikan ke Bawaslu dan satu lagi buat dokumen KPU. (OL-3)