Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Ikuti Detik-Detik Proklamasi

Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Ikuti Detik-Detik Proklamasi

Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Ikuti Detik-Detik Proklamasi

PRESIDEN Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengikuti peringatan Hari Kembali Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan perayaan detik-detik proklamasi.

Juru Cakap Presiden RI, M Fadjroel Rachman, Senin (17/8), mengatakan Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana mengundang 267 juta
rakyat Indonesia bersama-sama dengan jajaran pemerintahan Kabinet Indonesia Maju untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 tarikh Kemerdekaan Republik Indonesia dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Senin (17/8) pukul 10. 00 WIB.

“Sebagian peserta hadir di Istana Merdeka, lainnya hadir melalui beragam media tanpa mengurangi kesakralan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia itu, ” kata Fadjroel di Jakarta.

Baca juga: Itu Rangkaian Acara Peringatan HUT MENODAI di Istana

Ia mengatakan upacara peringatan ke-75 tahun detik-detik Proklamasi Kebebasan Republik Indonesia di Istana Lepas akan diikuti peserta upacara terbatas.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi covid-19. Namun, upacara dan perayaan detik-detik maklumat tetap akan berlangsung khidmat & menampilkan keberagaman adat dan budaya Indonesia, ” katanya.

Ia menambahkan satuan semangat harus terbentuk dalam penentangan melawan pandemi covid-19 serta memakai peluang krisis sebesar-besarnya untuk melahirkan cita-cita Indonesia Maju.

“Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini merupakan gaya raksasa transformasi fundamental di seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, ” kata Fadjroel.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, selalu Ketua Badan Negara Perayaan 17 Agustus 2020 bersama Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Iriana juga mengharapkan keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia melalui bermacam-macam media pada Upacara Penurunan Standar Sang Merah Putih, pada Senin (17/8) pukul 17. 00 WIB.

“Mari bergotongroyong dan bangkit untuk mewujudkan Indonesia Maju. Merdeka! ” prawacana M Fadjroel Rachman. (Ant/OL-1)