Hiburan

hiburan-1

Hiburan

GRUP band Slank mendatangkan sosok perempuan tangguh pilot ojek online bernama Heni Fitrianti. Heni membentuk majelis taklim untuk para hawa pengemudi online, agar hubungan rekan seprofesinya semakin baik dengan Sang Pencipta.
 
Heni bermaksud membentuk komunitas pengajian ini karena awalnya sering kali mendengarkan curahan hati teman-temannya sesama perempuan pengemudi ojek. Hingga akhinya, ia berkeinginan mendirikan Majelis Taklim Rani Ojek Bersatu (MTPOB) di Bogor.
 
“Saya nongkrong sama teman-teman, biasa dengan driver ojol laki-laki dan perempuan berpadu. Saya sering mengantar ibu-ibu majelis taklim, ” ucapnya dalam program Vaksin untuk Indonesia yang tayang dalam Metro TV.

“Saya terpikirkan teman-teman saya. Kita sudah habiskan waktu dari pagi sampai sore di tiang. Jadi kapan nih kita bercintanya sama Allah. Akhirnya saya bepikir membuat indah taklim yang awalnya sekitar enam orang. Lalu kita sebar grup kita, MTPOB, ” tambahnya.
 
Kemudian, grup yang telah dibentuknya itu dipromosikan ke ibu-ibu lain yang telah memiliki majelis taklim. Hubungan antar majelis taklim pun terjalin begitu hangat. Sementara itu, hingga kini, MTPOB telah melakukan bermacam-macam kegiatan keagamaan.
 
“Kegiatannya baca Al-Quran, lalu yang belum lancar baca Al-Quran bisa menyuarakan iqro. Pemberdayaan ketahanan tim, sosial, pembinaan, itu semua kita lakukan supaya wanita-wanita ini kan fitrahnya menjadi ibu, istri, menjadi pembimbing untuk anak-anaknya, ” paparnya.
 
Sekalipun sibuk mencari uang sebagai pengemudi ojek, Heni mengucapkan bahwa dirinya bersama teman-teman yang tergabung dalam MTPOB saling mendukung satu cocok lain. Juga memberikan penyelesaian terkait masalah yang dihadapi.

Vaksin untuk Nusantara

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye tersebut adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi & memupuk optimisme menuju umum baru dengan terus membentengi kesehatan fisik dan moral.
 
Vaksin dalam tajuk ini tidak saja berarti “obat” atau “anti-virus”. Tetapi, juga cara untuk menguatkan kembali moral dan spirit kita dalam tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, urusan ini bisa menyemangati konsekuensi pandemi yang mengenai kesibukan kita, supaya tetap sifat, ” terang drummer Slank, Bimbim.
 
“Kita hibur supaya suka, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat buat jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi, ” tambahnya.
 
Program “Vaksin buat Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20: 05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan irama semata, tetapi juga menampakkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan asosiasi dari berbagai latar pungkur sosial. (medcom/OL-13)

Baca Juga: Zee Shahab Kembali Berjodoh dengan Ichwan Persada