GANDAR Tuding Beijing Mencoba Curi Vaksin Covid-19

GANDAR Tuding Beijing Mencoba Curi Vaksin Covid-19

GANDAR Tuding Beijing Mencoba Curi Vaksin Covid-19

OTORITAS   Amerika Serikat mengungkapkan peretas Tiongkok berusaha mencuri penelitian vaksin virus korona baru (covid-19). Hal itu meningkatkan ketegangan di antara negeri2 adidaya ketika pasar dunia merosot. Peringatan tersebut datang saat The Fed memperingatkan penutupan kegiatan ekonomi yang berkepanjangan dapat menyebabkan pengaruh kerusakan yang berlangsung lama.

Apalagi Sistem Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan virus korona baru mungkin tidak akan pernah hilang. Tidak tersedia terapi yang terbukti sejauh tersebut bisa menyembuhkan covid-19. Pemakaian vaksin dapat memungkinkan negara bisa menebus perekonomian. Dan penemu vaksin berpotensi menghasilkan jutaan dolar.

Di tengah-tengah pertaruhan besar seperti itu, peretas dengan terkait dengan Beijing berusaha menggasak penelitian dan kekayaan intelektual. Terkait dengan perawatan dan vaksin.  

“Upaya Tiongkok untuk menargetkan sektor-sektor itu menimbulkan ancaman signifikan terhadap respons negara kita pada  covid-19, ” ujar FBI dan Badan Kesejahteraan Siber dan Infrastruktur Keaman (CISA), Rabu (13/5).  

baca pula:   Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Prancis Lampaui Spanyol

Tetapi kedua lembaga tidak memberikan data atau contoh untuk mendukung tuduhan mereka.   Washington telah mengonfirmasi hampir 1, 4 juta peristiwa virus AS dan lebih sejak 84. 000 kematian. AS semakin menyalahkan Beijing atas wabah dengan pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, akhir tahun lalu. Beijing sudah berulang kali membantah tuduhan Amerika Serikat. (France 24/OL-3)