Dalam Sehari Kasus Baru Covid-19 di Prancis Tembuh 3.000

Dalam Sehari Kasus Baru Covid-19 di Prancis Tembuh 3

Dalam Sehari Kasus Baru Covid-19 di Prancis Tembuh 3.000

PRANCIS melaporkan kasus 3.310 infeksi virus korona baru selama 24 jam terakhir, menandai tertinggi pascapenguncian untuk hari keempat berturut-turut ketika negara itu bergulat dengan peningkatan kasus. Hitungan terbaru membuat kasus kumulatif Prancis menjadi 215.521, kata Kementerian Kesehatan dalam pembaruan situs web pada Sabtu (15/8). Ia menambahkan 252 klaster sedang diselidiki, bertambah 17 dari 24 jam sebelumnya.

Kenaikan minggu ini telah membuat rata-rata pergerakan tujuh hari infeksi baru di atas ambang 2.000 untuk pertama kalinya sejak 20 April, ketika Prancis berada di tengah salah satu penguncian paling ketat di Eropa. Kebangkitan itu mendorong Inggris untuk memberlakukan karantina 14 hari bagi orang-orang yang datang dari Prancis, memicu para pelancong Inggris untuk bergegas pulang sebelum tenggat waktu.

Insiden yang relatif tinggi di Paris juga menyebabkan pihak berwenang memperluas zona di ibu kota. Mengenakan masker adalah wajib di luar ruangan. Dokter semakin menyerukan agar masker diperlukan di tempat kerja karena mereka melihat orang berbaur di ruang terbatas sebagai faktor risiko yang lebih besar. HCSP, sebuah badan yang menasehati pemerintah tentang kebijakan kesehatan mengeluarkan rekomendasi yang menyerukan penggunaan masker wajib di semua ruang dalam ruangan umum.

baca juga: Kawasan Wisata di Rio de Janeiro Kembali Dibuka

Pemerintah bulan lalu mewajibkan penggunaan masker di toko-toko tetapi tidak di bisnis lain. Jumlah pasien covid-19 di rumah sakit cenderung menurun dalam beberapa pekan terakhir bahkan ketika kasus baru meningkat. Para ahli merujuk pada penyebaran virus di antara orang-orang yang lebih muda. Namun, angka harian terbaru menunjukkan sedikit peningkatan jumlah pasien rumah sakit, yaitu sebanyak 4.857 dibandingkan 4.828 pada hari sebelumnya, serta peningkatan pasien perawatan intensif menjadi 376 dari 367. (CNA/OL-3)