Chiellini Ungkap Sisi Buruk Vidal sebagai Pecandu Alkohol

Chiellini Ungkap Sisi Buruk Vidal sebagai Pecandu Alkohol

Chiellini Ungkap Sisi Buruk Vidal sebagai Pecandu Alkohol

BEK tengah Juventus Giorgio Chiellini melahirkan kebiasaan buruk eks rekan timnya, Arturo Vidal. Ia mengatakn Vidal sebagai pecandu alkohol ketika menguatkan tim asal Turin itu.

Hal itu Chiellini tumpahkan dalam buku autobiografinya yang berjudul “Io, Giorgi” dengan menceritakan pengalaman di luar lapangan antara 2011 hingga 2015.

“Vidal kadang-kadang keluar dan minum lebih banyak daripada yang lain. Semua karakter tahu itu. Dapat dikatakan kalau alkohol itu merupakan titik lemahnya, ” tulis Chiellini.

Meski demikian, Chiellini mengatakan hal tersebut adalah perangai alamiah manusia dengan adanya sisi baik dan buruk. Ia mengucapkan pemain bola bukanlah iblis ataupun malaikat, tetapi hanya manusia pelik seperti kebanyakan orang.

Ia mengatakan pada balik sisi buruk itu, pemain asal Cile memiliki spirit dan mental juara yang tinggi. Kejadian itu bisa terlihat dari rentetan 4 gelar Serie A, 1 gelar Piala Italia, dan 2 gelar Piala Super Italia selama empat tahun berkarir di Turin.

Baca juga:   Pertahankan Jesus, Man City Rogoh Rp2, 1 Miliar

Ia mengatakan Vidal ialah sosok yang paling penuh kesimpulan ketika sesi latihan tim, biar ia berada dalam kondisi separuh sadar setelah menenggak alkohol.

“Aku sedang ingat tur pramusim di Amerika Serikat. Kami berada di Miami malam sebelum sesi latihan belakang kami dan diberikan waktu beradu. Keesokannya Arturo tidak terlihat. Dia berada di tempat tidur dan dia harus diseret dari kasurnya, ” ungkap Chiellini.

Chiellini mengatakan spesialis taktik saat itu, Antonio Conte terlihat geram dan ingin melempar Vidal dari skuad karena perangainya.

“Tapi, sebaliknya, 10 menit setelah Arturo tampak masih mabuk, dia belakangan berlari seperti orang gila serta mengalahkan semua orang sejauh 20 meter, ” tulis Chiellini. (marca/A-2)