Check Point akan Kembali Didirikan pada Pintu Masuk Kota Surabaya

Check Point akan Kembali Didirikan pada Pintu Masuk Kota Surabaya

Check Point akan Kembali Didirikan pada Pintu Masuk Kota Surabaya

TERUS bertambahnya kasus positif korona di Kota Surabaya, Jawa Timur membuat pemerintah setempat bakal kembali mendirikan pos-pos pemeriksaan (check point). Hal itu dilakukan buat mengantisipasi makin menyebarkan virus korona di Kora Surabaya.

Wakil Sekretaris Konglomerasi Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto di Surabaya, Kamis (16/7) mengatakan untuk membuka balik 17 pos pemeriksaan tersebut Pemkot Surabaya akan menerbitkan kembali Sistem Wali Kota nomor 33 Tahun 2020 yang mengatur pergerakan orang dan barang menggunakan transportasi dengan masuk  Surabaya.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya sudah mendirikan 17 pos pemeriksaan pada pintu masuk Surabaya selama Penyekatan Sosial Berskala Besar (PSBB) yanag berlangsung dalam tiga periode.

Irvan menambah dalam aturan baru ini pemeriksaan pergerakan orang dapat dilakukan petugas di terminal bus. Sementara buat kendaraan pribadi masih dipikirkan formulasinya

“Untuk kendaraan pribadi akan kita pikirkan apakah di check point. Nantinya akan kita susun aturannya, ” katanya.

“Bukan hanya yang bekerja, siapa pun dari luar daerah akan diminta hasil rapid test. Itu harus dinyatakan bebas covid, ” tambahnya.

Irvan menegaskan, kebijakan ini diambil semata-mata sebagai salah satu cara Pemkot Surabaya dalam mengendalikan cepat penyebaran Covid-19. (R-1)