Burnley Akhiri Kesempurnaan Si Merah dalam Kandang

Burnley Akhiri Kesempurnaan Si Merah dalam Kandang

Burnley Akhiri Kesempurnaan Si Merah dalam Kandang

PUPUS telah impian Liverpool untuk menjadi tim pertama Liga Primer yang dapat menyapu bersih kemenangan kandang di satu musim. Menghadapi Burnley pada Anfield, Sabtu (11/7) pada pekan ke-35, Si Merah harus puas meraih satu poin setelah berlaku 1-1.

Adalah Jay Rodriguez yang menjelma penyebab buyarnya impian Liverpool buat menutup musim dengan rekor sempurna di kandang. Menerima umpan James Tarkowsi pada menit ke-69, Rodriguez dengan tenang mampu menembus gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Gol Rodriguez membuat skor berubah menjelma 1-1. Sebelumnya, Liverpool unggul bertambah dulu melalui gol Andrew Robertson saat laga memasuki menit ke-34. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga walau pemain Liverpool mencari jalan keras untuk kembali menjebol gawang tim tamu.

Ini menjadi kali prima Liverpool gagal meraih poin suntuk di Anfield musim 2019-2020. Di 15 laga kandang sebelumnya, Mohamed Salah dan kolega selalu sukses menuai kemenangan.

Musim ini, Liverpool sedang akan memainkan satu laga kampung. Pada Kamis (23/7) mendatang, gerombolan Jurgen Klopp akan kedatangan tim tangguh Chelsea.

Hasil imbang membuat Liverpool yang sudah memastikan menjadi jago Liga Primer musim ini sudah mendulang 93 poin dari 35 laga. Sedangkan Burnley telah meraup 50 poin dan berada di posisi sembilan klasemen.

Setelah gagal membersihkan bersih kemenangan di kandang, dengan tiga laga tersisa, pasukan Jiwa Merah kini membidik rekor terbanyak dalam satu musim yang dipegang Manchester City dengan 100 poin. (R-1)