Ambisi Nuggets Berjuang hingga Gim Ketujuh

Ambisi Nuggets Berjuang hingga Gim Ketujuh

Ambisi Nuggets Berjuang hingga Gim Ketujuh

DENVER Nuggets bakal berjuang keras untuk memaksakan musabaqah play-off NBA Wilayah Barat melawan Utah Jazz hingga gim ketujuh.

Itu terjadi setelah anak asuh Michael Malone memenangi  gim kelima sehingga memperkecil selisih menjadi 2-3. Jamal Murray menjadi bintang Nuggets dengan mengecap 42 poin untuk menghidupkan jalan lolos ke semifinal setelah menenggelamkan Utah Jazz dengan skor 117-107 pada laga di Orlando, Florida, AS, kemarin.

Murray bermain gemilang pada pertandingan itu untuk  membawa Nuggets menang dengan memimpin statistik tunggal tertinggi di timnya. Dia pula berhasil melesakkan 8 r ebounds dan 8 assist.

Jazz punya rencana pesta di pertandingan kali ini setelah unggul 3-1. Mereka mau mengeliminasi Nuggets di gim  kelima itu. Namun, rencana tersebut digagalkan Murray.

“Pemain muda itu tumbuh & menjadi superstar. Kami  sangat besar padanya, ” kata pelatih Denver Michael Malone tentang penampilan Murray.

“Ini kemenangan yang sangat penting untuk kami untuk tetap di sini dan menjaga seri ( play-off ) tetap tumbuh. Kami  harus pergi ke karantina dan menemukan cara untuk merebut gim keenam dan memaksakan game ketujuh yang  menentukan, ” kasar Malone.

Sementara itu, 30 poin yang dikemas bintang Jazz, Donovan Mitchell, tak mampu membawa timnya mengunci tiket babak semifinal Wilayah Barat. Nuggets dan Jazz akan kembali jumpa di gim keenam pada Jumat (28/8).

Laga lain di Wilayah Barat, Los Angeles Clippers menaikkan keungulan menjadi 3-2 setelah mengungguli Dallas Mavericks 154-111. Clippers memerlukan satu kemenangan untuk lolos ke semifinal wilayah.

Selain menang besar, Clippers memecahkan banyak rekor. Catatan 154 poin ialah yang terbaik yang diraih Clippers di play-off NBA. Clippers menjadi tim ketiga dengan mencetak skor terbanyak di play-off. Dalam tempat pertama  ada Boston Celtics yang mencetak 157 poin di dalam 1990 dan
kedua tersedia Milwaukee Bucks dengan 156 poin pada 1970.

Duet Kawhi Leonard serta Paul George tampil gemilang.   Paul George mencetak 35 pokok dan Kawhi Leonard menambahkan 32 poin. Sementara itu, bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo menyabet predikat pemain bertahan terbaik NBA musim ini.   Antetokounmpo menjadi pilihan 100 jurnalis olahraga dengan koleksi 432 poin, mengalahkan Anthony Davis (LA Lakers). (ESPN/AFP/Mal/R-2)